Selasa, 15 Februari 2011

Masa lalu dan Masa depan


Pada artikel kali ini kami akan menulis tentang hubungan masa lalu dengan masa depan. Karena masa lalu mempengaruhi masa depan kita semua,, dengan adanya masa lalu kita dapat berkaca untuk keesokan harinya untuk  memperbaiki lebih baik. Ada yang bertanya, sejauh mana masa lalu mempengaruhi kesuksesan kita di masa depan?
Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut, kita lihat faktanya saja. Ada orang yang memiliki masa lalu kelam, masa lalu yang pahit, dan penuh kegagalan, namun saat ini mampu meraih sukses. Ada juga orang yang sekarang sukses karena masa lalunya penuh dengan kesuksesan. Sebaliknya juga ada, tidak sedikit orang yang memiliki masa lalu indah dan gemilang namun mengalami keterpurukan saat berada di masa depannya.
Apakah Anda sudah bisa menebak jawaban pertanyaan diatas? ,Ini alasannya. Masa lalu, baik atau buruk, akan meninggalkan kenangan. Baik kenangan indah yang membuat kita semangat. Namun kadang, kenangan indah juga membuat orang terlena. Beruntunglah yang menjadikan kenangan indah sebagai pemicu semangat. Begitu juga, ada orang yang meninggalkan kenangan pahit kemudian dijadikannya sebagai cambuk yang memotivasi dirinya hingga sukses. Namun, tidak sedikit orang yang hilang semangat karena masa lalu yang kelam.
Jadi, terlepas apakah masa lalu kita itu baik atau buruk, yang terpenting ialah bagaimana kita mengambil hikmah kemudian dijadikan sebagai landasan kita untuk melangkah ke depan saat ini. Tidak peduli apakah kenangan itu baik atau buruk, keduanya mengandung hikmah. Selanjutnya, apakah Anda mau memanfaatkan hikmah itu sebagai tindakan saat ini atau tidak?
Kuncinya Ada Pada Saat Ini!
Kuncinya ada pada saat ini, bukan masa lalu. Bagimana Anda bersikap dan bertindak sekarang. Bagaimana Anda menyikapi masa lalu kemudian mengambil tindakan untuk menyongsong masa depan.
Itulah yang perlu Anda lakukan saat ini atau sekarang: mengambil hikmah dan bertindak.Saya teringat dengan kata-kata W Michell, orang yang sebagian besar tubuhnya pernah terbakar dan hidup diatas kursi roda. Dia mengatakan
It’s not what happens to you. It’s what you do about it.
Ini bukan tentang apa yang terjadi pada Anda. Ini tentang apa yang Anda lakukan dengannya. Fokus: apa yang Anda lakukan. Kapan? Ya sekarang.
Ada kata-kata yang indah, yang dikatakan oleh baginda Rasulullah saw :
Aku mengagumi seorang mukmin. Bila memperoleh kebaikan dia memuji Allah dan bersyukur. Bila ditimpa musibah dia memuji Allah dan bersabar. Seorang mukmin diberi pahala dalam segala hal walaupun dalam sesuap makanan yang diangkatnya ke mulut isterinya. (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
Apa pun yang terjadi di masa lalu, kebaikan atau musibah, keduanya menjadi lahan mendapatkan pahala dari Allah . Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda semua,... dan kita dapat mengambil hikmah dari masa lalu untuk memotivasi di masa depan,:

6 komentar:

anang maulana yusuf mengatakan...

artikelmu apik jeh,smoga sukses yo :D

Quickfuture (Landry) mengatakan...

amin cong :) . .

zuLiG mengatakan...

menurutku:
masa lalu biarlah berlaluuuuuuuuuuuuuu...
ambil saja sebagai sejarah untuk masa depan
sejarah itu adalah pelajaran tentang hidup bisa dibilang pengalaman kali yah...
Nah... ada yang bilang guru terbaik itu adalah pengalaman. menurut gw sih iya juga karena dengan pengalaman orang minum racun bisa keracunan gw jadi gak minum racun :)
sudah ah makasih hehe..

cikbunge mengatakan...

masa lalu mmg banyak mengajar kita untuk lebih kuat dan matang menghadapi masa sekarang :)

Quickfuture (Landry) mengatakan...

@zulig .. komennya bagus sekali sob :) . . bisa dijadikan review :)

@cik hanym : benar sekali cik.. mari kita perbaiki sekarang , agar kedepannya lebih baik :)

Anonim mengatakan...

Masa lalu membuat kita menjadi DEWASA sehingga kedewasaan itu kan tumbuh menjdai pria sejadi yang tegar & Masa lalu itu??? membuat kita selalu teringat.....,
MESKI
Hidup dalam keadaan bahagia tetapi Masa lalu selalu menghantui baik dalam kesendirian dan kebersamaan....'SUNGGUH TERLALU'

TETAP SEMANGAT SMOGA KITA MAMPU MELEWATINYA DENGAN PENUH KESABARAN TUK MERAIH MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK.....AMIN....:)

Posting Komentar