Senin, 14 Februari 2011

Tanamlah kebaikan , agar kita semua dapat memetiknya

Setelah Beberapa hari tak sempat posting , akhirnya Quickfuture bisa menerbitkan postingan artikel yang Quickfuture buat saat ini adalah 
"menanam padi,tumbuh padi" Pernahkah teman-teman mendengar pepatah diatas ?, pepatah tersebut maksudnya jika kita menanam kebaikan maka kebaikan tersebut akan kembali kepada kita, nah jika menanam keburukan , nah keburukan itu yg datang kembali kepada kita.. kayak timbal balik gitu , apakah teman-teman juga merasakannya ?
menanam padi,tumbuh padi. sudah banyak di jadikan pedoman hidup, dan banyak yang merasa pepatah itu sangat benar dan terbukti, mari kita semua menyebar kebaikan mulai sekarang, agar di masa depan kebaikan itu akan kembali kediri kita
seperti padi, jika kita menebar satu benih.. akan menjadi tanaman padi yang tentunya hasilnya menjadi berkali kali lipat dari biji yang kita semai



saya juga menemukan hadistnya teman-teman :

Dari Abul Abbas, yaitu Abdullah bin Abbas bin Abdul Muththalib, radhiallahu 'anhuma dari Rasulullah s.a.w. dalam suatu uraian yang diceriterakan dari Tuhannya Tabaraka wa Ta'ala - Hadis semacam ini disebut Hadis Qudsi - bersabda:"Sesungguhnya Allah Ta'ala itu mencatat semua kebaikan dan keburukan, kemudian menerangkan yang sedemikian itu - yakni mana-mana yang termasuk hasanah dan manamana yang termasuk sayyiah.
Maka barangsiapa yang berkehendak mengerjakan kebaikan, kemudian tidak jadi melakukannya, maka dicatatlah oleh Allah yang Maha Suci dan Tinggi sebagai suatu kebaikan yang sempurna di sisiNya, dan barangsiapa berkehendak mengerjakan kebaikan itu kemudian jadi melakukannya, maka dicatatlah oleh Allah sebagai sepuluh kebaikan di sisiNya, sampai menjadi tujuh ratus kali lipat, bahkan dapat sampai menjadi berganda-ganda yang amat banyak sekali.
Selanjutnya barangsiapa yang berkehendak mengerjakan keburukan kemudian tidak jadi melakukannya maka dicatatlah oleh Allah Ta'ala sebagai suatu kebaikan yang sempurna di sisiNya dan barangsiapa yang berkehendak mengerjakan keburukan itu kemudian jadi melakukannya, maka dicatatlah oleh Allah Ta'ala sebagai satu keburukan saja di sisiNya." (Muttafaq 'alaih)

sudah jelas-jelas tertulis diatas. jika kita sudah berniat saja melakukan kebaikan , akan dihitung kebaikan , walaupun kita hendak melakukan kejelekan , namun kita tidak jadi melakukannya itu juga sudah menjadi kebaikan yang sempurna
memang kita semua makhluk allah yang tak sempurna, seperti semua orang tau , kesempurnaan hanya milik allah.
kita pasti merasa masih kurang berbuat baik dan masih ada keburukan-keburukan yang kita perbuat , mari kita berusaha untuk menyebar kebaikan disekitar kita dengan harapan kebaikan tersebut kembali kediri kita, kebaikan itu banyak sekali yang bisa kita lakukan.
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan kita semua dapat mengamalkannya di kehidupan kita .

6 komentar:

hidup penuh warna mengatakan...

yo'i... saya setuju bgt dengan artikel diatas...

kunjungan balik sob, udah tk follow yg ke 91.

Anonim mengatakan...

makasih sob komennya ..
akan saya follow :)

Quickfuture mengatakan...

oke sob makasi

~~su manje~~~ mengatakan...

met malam..
salam kenal dari su manje
sahabat mohon dukungan...
di blog baru su manje..
kalau enggak keberatan
mohon kunjungannya..
disini..

http://healthyourheart.blogspot.com/2011/02/steps-to-achieving-healthy-heart-to.html

thanks so much sahabat....

Quickfuture mengatakan...

saya sudah follow blog anda :)

Scholarship For Students mengatakan...

Good article..I think all people must practise your article

Posting Komentar