Senin, 07 Februari 2011

Pengertian masa depan

Assalamualaikum wr. wb.,
Artikel ini adalah hasil pertama pikiran kami di Quick future, kami berusaha untuk memberi motivasi kepada teman-teman akan indahnya masa depan jika kita merencanakannya dengan bijak.
Sebelum kami membahasnya buat teman-teman , kami mengajak teman-teman semua untuk merenung dan berfikir sejenak."mau seperti apa sih kita" atau "akankah masa depan kita berhasil" hehehe ....... kalau itu pertanyaan kami selama ini , mungkin yang ada dalam pikiran teman-teman berbeda dengan kami .
Nah, menurut tinjauan istilah masa depan ialah suatu masa atau kondisi yang berada di depan manusia, akan tetapi kondisi tersebut biasanya digunakan untuk waktu yang panjang, mungkin juga tidak terbatas dan kadang-kadang masih bersifat abstrak. Masa depan untuk jangka pendek biasanya digunakan istilah besok, besok lusa, bulan depan atau tahun depan.


Menurut berbagai contoh yang banyak kami temukan pada masyarakat tertentu, istilah masa depan ini banyak dipergunakn pada kondisi tertentu. Misalnya orang tua yang menyarankan anaknya untuk memperhatikan masa depannya, masa depan di sini berorientasi kepada  persiapan diri untuk memasuki kehidupan rumah tangga agar supaya mereka tidak mengalami kesulitan. Pengertian masa depan ini bergeser kembali ketika diletakkan atau digunakan pada orang-orang yang sudah berkeluarga. Masa depan diartikan kepada masa tua, sehingga anjuran tersebut menyarankan agar mempersiapkan diri untuk menghadapi masa tua yang cukup menyulitkan bagi manusia, sehingga tidak sedikit manusia yang melakukan pendidikan terhadap anak-anaknya agar supaya kelak dapat dijadikan tempat bergantung dan tidak banyak menimbulkan kesulitan bagi dirinya. Dipersiapkan rumah tangga, tempat tinggal yang cocok ,dan kondisi ketuaan, demikian seterusnya.
Pengertian masa depan ini bergeser lagi ketika digunakan kepada para orang yang sudah memasuki masa tua, orientasinya sekarang kepada masa kehidupan setelah kematian, sehingga mereka lebih mengkonsentrasikan diri pada aktifitas ibadah sebagai bekal akhirat.
Menurut pendapat penulis, masa depan ialah masa yang paling depan, setelah itu sudah tidak ada masa lagi di depannya. Kalau masa depan diartikan dengan masa rumah tangga bagi generasi muda atau masa tua bagi orang yang sudah memasuki kehidupan keluarga, berarti masa itu bukan masa depan karena di depannya masih ada masa lagi. Sedangkan masalah keadaan masa depan, di mana harus diperlukan persiapan khusus, menurut pendapat penulis, masa tersebut sangat rawan sekali, yang banyak memungkinkan bencana-bencana besar bagi siapa yang memasukinya apabila tidak memiliki persiapan dengan baik.
Apabila masa depan diartikan secara salah, seperti diartikan masa rumah tangga, atau masa tua, maka persiapan seseorang akan dikonsentrasikan secara penuh kepada hal-hal yang di atas. Akibatnya ia mungkin akan berhasil pada masa itu tetapi akan mendapatkan kehancuran ketika ia memasuki kepada masa depan yang sesungguhnya, karena mereka sebelumnya tidak mempersiapkan ke arah sana.
Di dalam kondisi industrialisasi seperti sekarang ini, tidak sedikit para orang tua dan generasi muda yang memandang kehidupan  di dunia ini dipandang sebagai masa depannya, sehingga seluruh kegiatan-kegiatan mereka mengacu pada hal-hal yang dapat meningkatkan prestasi kehidupan duniawi, mereka tidak segan-segan mengorbankan segala yang dimiliki untuk kesuksesan dunia. dan kami rasa banyak sekali contoh-contoh sosial yang menggambarkan kejadian-kejadian di atas. hehehe ......mari kita renungkan bersama lagi, rencana apa yang akan kita lakukan untuk menyongsong kehidupan lebih baik di masa mendatang , dimana era globalisasi  dan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini:)
mungkin kami hanya bisa memberi sedikit gambaran pengertian masa depan dalam versi kami (quickfuture) nah untuk lanjutan tentang motivasi dan gambaran tentang masa depan , insya allah akan kami bahas dan renungkan pada artikel selanjutnya
semoga bermanffat bagi kita semua :) Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus yaa... artikelnya....
gmn ya bisa nulis artikel sebagus ini???

btw... bahasanya kog gak asing ya di telinga saya??

anindya mengatakan...

aq setuju BGT..:)

Anonim mengatakan...

ijin share..
jadi letak masa depan tuh dimana?
bila arti masa depan tuh masa paling depan, jadi di depannya masa depan tuh gak ada masa lagi..
trima kasih atas infonya..

Anonim mengatakan...

apakah artikel ini anda ketik sendiri....?

Poskan Komentar