Rabu, 09 Februari 2011

Just a little notes about future

Untuk posting kali ini , Quickfuture akan berbagi sedikit cerita yang bisa kita jadikan motivasi untuk lebih selektif lagi dalam menentukan tujuan hidup atau cita-cita,
cerita ini kami dapatkan dari salah satu forum diskusi tentang spiritual  yang rutin diadakan di sekolah
semoga kita semua dapat mendapatkan manfaat dari cerita singkat di bawah ini
"Suatu ketika aku mendengar kabar yang tidak jelas kebenarannya tentang keberadaan sebuah benda yang berkilau di puncak gunung mount everest. konon itu adalah harta karun yang bernilai sangat tinggi. dan aku mempunyai keinginan agar menjadi orang pertama mendapatkan harta karun tersebut. walau resiko yang aku hadapi cukup besar dari segi mental dan finansial. tetapi itu tidak mengubah keinginanku untuk mencapainya. ahirnya aku memulai dengan mencari dana, dari rumah ke rumah, kantor ke kantor,. tidak jarang pula cemoohan yang ditujukan kepadaku, bahkan dari pihak keluargaku pun juga mengucilkan aku. tetapi aku malah menjadikan cemoohan itu menjadi motivator bagi diriku.



ketika aku sampai di sana , aku mencari informasi dari penduduk setempat, setelah mendapat informasi yang cukup jelas aku pun mulai mendaki gunung tersebut, setapak demi setapak aku pun mendaki gunung tersebut. setelah hampir setengah pendakian tiba tiba aku di hadang oleh sekelompok serigala, satu pesatu serigala kuhadapi , hingga sebegitu banyaknya tumbang satu persatu, tetapi aku tidak melihat ada serigala di belakangku, serigala itu langsung menggigit tanagnku hingga putus, dengan sisa tenagaku dan ahirnya serigala itu tumbang. aku pun meneruskan perjalananku hingga ahrinya puncak mount everes pun mulai terlihat, aku pun mulai terpacu untuk mengapainya tak kupedulikan tubuhku yang mulai sulit di gerakkan.

semakin kudaki semakin parah kondisiku. hingga ahirnya harta karun itu berada di depanku. tidak lupa aku mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi keberhasilan kepadaku.aku pun mulai membuka peti tersebut dan perlahan aku mulai melihat isi peti itu. dan terbayang dalam pikiranku "akan kugunakan untuk apa semua harta ini". tapi angan angan itu langsung bubar ketika peti tersebut hanya berisi secarik kertas yang bertuliskan "coba lagi". sungguh betapa pedihnya diriku, perjuangan yang kulakukan, pengorbanan yang begitu besar, hanya menghasilkan secarik kertas yang tidak berguna,,,,,, . Oh ...................; betapa mesenyalnya diriku. "

ulasan mengenai cerita diatas ;
cerita tersebut menceritakan tentang seseorang yang sedang memperjuangkan cita citanya. setiap waktu dia selalu memikirkan agar cita citanya itu terwujud. dan ternyata setelah cita cita tersebut tercapai yang dia dapatkan hanyalah seongok yang sia sia. padahal dia sudah mengorbankan segalanya untuk mendapatkan sebuah kesenangan yang bersifat semu
teman teman inilah salah satu contoh orang yang salah menentukan cita citanya. jika anda salah dalam menentukan cita cita, bisa jadi nasib anda akan sama dengan cerita tersebut. 



"semoga cerita tersebut bermanfaat untuk teman teman sekalian"

2 komentar:

Quickfuture mengatakan...

nice

dhann's blog mengatakan...

nice post!

Posting Komentar